HEADLINE NEWS

TOPIK POPULER

Nasib Nazril Korban Bacok Belum Terima Bantuan?

Kerinci, - Sejauh ini sudah dilihat betapa banyak orang di Kerinci ini yang peduli dengan nasib mereka (warga Pentagen red) yang sedang ditimpa musibah, hampir disetiap Desa di Kerinci dan Kota Sungai Penuh menggalang dana bantuan.

Namun terlihat timpang dan tidak adil jika Desa Seleman kita lupakan, penulis merasa tertarik untuk mencoba melakukan pendalaman dalam penulisan ini dan menemukan faktor dari hasil tersebut. 

2/8 penulis mendatatangi warga Desa Seleman untuk mengonfirmasi terkait bantuan yang diterima oleh korban pembacokan beberapa hari yang lalu. M Nazril Korban pembacokan hingga hari ini masih terbaring dengan luka bacok yang sangat parah. Bahkan dia dikabarkan membutuhkan darah yang sangat banyak pada beberapa hari yang lalu.

Miris memang, hingga hari ini M Nazril belum ada yang memberikan bantuan berupa darah atau uang untuk meringankan beban dan rasa kesakitan yang dideritanya ketika berada di atas kasur Rsud MHA Thalib.

Sedangkan Masyarakat Kerinci Sungai Penuh hanya fokus dengan korban Kebakaran di Pendung Talang Genting (Pentagen) dan lupa dengan kondisi kesehatan M Nazril yang kita ketahui persis sama Dengan penderitaan warga Pentagen, untuk diketahui, M Nazril sedang melawan rasa sakit pada luka yang dialaminya.

Penulis menyadari bahwa sangat sulit untuk mendapatkan keadilan dikala situasi yang sedemikian panas, kalau kalau hanya akan memicu perdebatan dan perpecahan, kehati hatian sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan tulisan ini agar semuanya baik baik saja tanpa ada pihak yang tersakiti.

Warga Seleman yang enggan disebutkan namanya ketika dikonfirmasi penulis memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas kinerja penulis untuk mendapatkan informasi terkait kondisi M Nazril untuk dipublikasikan ke publik melalui tulisan tangan yang mungkin bisa menggugah hati pembaca.

"Saya sebagai keluarga M Nazril dan Masyarakat Seleman merasa ada yang salah, kenapa harus Pentagen saja yang dibantu, Seleman tidak." Ujar warga Seleman yang mengaku keluarga dari M Nazril.

Namun sebagai warga yang bijak dan pembaca yang cerdas, kita dituntut profesional dalam segala cara dalam memberikan apresiasi dan bantuan kepada yang membutuhkan.

"Jangan kita melihat besarnya musibah yang dialami, kita lihat siapa yang mengalaminya," ujarnya lagi.

Hingga hari ini diketahui M Nazril belum mendapatkan bantuan, Sebelumya M Nazril dikabarkan membutuhkan beberapa kantong darah dari pendonor untuk meringankan beban keuangan yang diketahui sangat ia butuhkan.

Artikel ini penulis paparkan agar korban kerusuhan Seleman Pentagen yang terjadi pada beberapa waktu yang lalu agar dibantu secara adil dan kita harus bertindak profesional dalam menyikapi perbedaan antara satu dengan yang lainnya, Serta melupakan tragedi hitam tersebut dan menyongsong hari esok yang gemilang tanpa ada rasa dendam. (Redaksional)

Previous
« Prev Post
Show comments

Contact Form

Name

Email *

Message *