HEADLINE NEWS

TOPIK POPULER

Tingkatkan Ekonomi Desa, Dispermasdes Pemalang Gelar Rakor "Program Inovasi Desa"


Pemalang, - Pagi yang indah dibalut cuaca cerah hari ini, mengawali para peserta kegiatan yang bertajuk "Rapat Kordinasi Program Inovasi Desa (PID.red) di Kabupaten Pemalang Tahun 2019". Rakor yang digelar guna mendongkrak taraf hidup warga masyarakat dalam segala bidang ini membahas segala sesuatu yang ada di desa, seperti pendidikan, kesehatan, keagamaan, hingga ruang hijau yang ada di desa masing masing.

Menjadi sebuah desa yang penuh inovatif, tentu saja tak semudah yang dibayangkan dan tak  mudah diwujudkan jika hanya dikerjakan tanpa kerjasama semua element yang ada di desa. Bagaimana tidak, hal tersebut harus dilakukan secara gotong royong dan tak bisa meraih hasil yang spontan tanpa adanya proses mewujudkanya.

"Kegiatan rakor ini dimaksudkan untuk mewujudkan semua inovasi yang bisa dikembangkan di setiap desa. Tidak hanya itu saja, mewujudkan desa yang penuh inovatif juga harus ada komitment. Selain tujuan tersebut, kami juga mengajak para peserta untuk bersama mengawal komitmen menjadi desa yang inovatif", ungkap Sekertaris Dinas Dispermasdes Kabupaten Pemalang, Sodik, (29/11).

Sementara itu, ditambahkan oleh Aning, selaku salah satu Kepala Bidang di Dispermasdes Kabupaten Pemalang, menambahkan, pihaknya  berharap komitmen untuk meningkatkan dan mengembangkan inovasi desa harus bisa merealisasikan desa yang lebih baik lagi kedepanya.

"Harapan kami ke depan dengan adanya komitmen tersebut bisa menjadikan desa lebih maju, dan menjadi contoh yang baik bagi desa lain", imbuhnya. (Dentang)

Previous
« Prev Post
Show comments

Contact Form

Name

Email *

Message *