HEADLINE NEWS

TOPIK POPULER

Tak Tahan Dalam Kegelapan, Warga Desa Agung Koto Iman Curhat ke Wartawan

Lampu jalan, PJU di Desa Agung Koto Iman diketahui sudah rusak sejak lama, namun belum ada reaksi Pemerintah untuk memperbaikinya, Masyarakat merasa terbuang dan tidak didengarkan keluhannya.

Kerinci, - Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tersebar di setiap pelosok Desa di Kerinci bertujuan untuk memacu pembangunan infrastruktur dan fasilitas penerangan jalan umum, tak tanggung-tanggung, Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci telah mengucurkan dana miliaran rupiah untuk peningkatan PJU tersebut. 

Dipasangkannya lampu penerangan jalan di Desa-desa yang ada di Kerinci ini adalah hasil dari retribusi Masyarakat itu sendiri, yang bersumber dari masyarakat dan untuk kesejahteraan masyarakat pula.

Namun dibalik riuh rendah pemasangan lampu penerangan jalan umum tersebut, kali ini sedikit terlihat lucu, dimana setiap Desa berlomba-lomba dalam menerangkan jalan, tapi kali ini, fasilitas yang sudah ada justru tidak terjaga dengan baik, malah sudah setahun rusak terbiar begitu saja, bahkan objek kerusakan pula berada dilingkup tempat berdomisilinya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci, yang berlokasi di Desa Koto Iman, Desa Agung Kecamatan Danau Kerinci yaitu lokasi perjalanan Kepala Dinas Perhubungan dalam keseharian menuju kantor kerjanya setiap hari. 

Hal ini lucu dan menggemaskan, begitu reaksi masyarakat setempat dalam menyikapi rusaknya fasilitas penerangan tersebut yang diketahui sudah setahun tidak diperbaiki oleh Pemerintah. Padahal sudah rusak sejak lama, namun hingga saat ini belum diperbaiki. 

Berinisial RA, Warga Desa Agung Koto Iman kepada media ini mengatakan, sedikit agak kesal, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci setiap hari melewati jalan tersebut, namun tidak tergugah hatinya untuk membantu masyarakat yang berada didalam kegelapan ketika di Desa tetangga mereka sangat menikmati fasilitas  yang disedikan oleh Negara.

"Sudah lebih setahun lampu jalan (PJU.red) ini rusak, tapi belum diperbaiki hingga saat ini, sudah berkali-kali kami laporkan kepada Dinas terkait, namun belum ditanggapi, entah apa yang merasuki mereka, sehingga tidak diperbaiki walau sudah mengalami kerusakan sejak lama," ujar RA. 

"Koto Iman Desa Agung gelap, tidak seperti Sebukar, Hiang dan Semerah, Koto Salak terang benderang pada malam harinya, mungkin sudah nasib kami hidup didalam kegelapan, terasa seperti bukan warga Kerinci, kami merasa sudah terbuang jauh sekali, tertinggal dan tidak didengarkan lagi oleh Pemerintah," ujar warga Desa Agung yang tidak ingin namanya disebut.

Sementara itu, Kepala Desa Koto Iman ketika ingin dikonfirmasi penulis terkait kerusakan lampu penerangan jalan umum yang berlokasi di Desanya, tidak bisa ditemui karena masih sibuk dengan pekerjaan wajibnya sebagai Kades. 

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci, H Juanda ketika dimintai keterangan (konfirmasi) oleh penulis melalui telepon selulernya, bernada tidak aktif dan berada diluar jangkauan. 

Hingga kabar ini ditulis, belum ada pihak yang mampu bertanggungjawab  terkait adanya kerusakan fasilitas Negara yaitu Lampu penerangan jalan umum yang berlokasi di Desa Agung Koto Iman. (Womusekin_mano)

Previous
« Prev Post
Show comments

Contact Form

Name

Email *

Message *